Kursus Komputer Pertama di Mojokerto

Kursus Komputer Pertama di Mojokerto

Di era yang serba digital ini rasanya kurang afdol jika kita masih buta teknologi. Disaat yang lain tengah berkecimpung dalam dunia IT sedangkan kita hanya bisa melihat menjadi penonton setia dan terhempas oleh kemajuan jaman. Terutama para generasi-generasi muda penerus bangsa, di kaula muda rasanya akan kurang keren dikalangan pergaulan antar teman jika masih gaptek (gagap teknologi). Ditambah kurikulum pendidikan yang lebih maju ini menuntut para pelajar untuk lebih aktif serta inovatif. Termasuk dalam bidang digital yang notabennya mempunyai tujuan mempermudah menyelesaikan permasalahan kita. Jika kalian masih merasa "Wah kayaknya aku kurang bisa nih kalau mengoperasikan aplikasi ini dengan baik." "Aku gak tau caranya buat aplikasi kayak gini gimana ya?" "Deadline tugas beberapa bulan lagi tapi aku masih belum bisa mengerjakan tugas ini." Jangan berkecil hati karena, ada solusi untuk permasalahan anda. Butuh bimbingan? Langsung saja daftarkan diri ke Lab Akselerasi.

PILIHAN PAKET

Sebenarnya ada banyak pilihan paket kursus, salah satunya :
  • Microsoft Office (Mengetik 10 Jari dan Cara Pengoperasian secara Ahli)
  • Membuat Game Edukatif
  • Desain Grafis (Adobe Illustrator, Adobe Photoshop, Adobe Premiere)
  • Desain Web
  • Mempelajari HTML, CSS, JavaScript, Angular, Laravel, SQL, dll.
  • Kursus Programming (Mencetak Front-End, Back-end, dan Fullstack Developer)
  • Dll.
Dan terdapat kualifikasi beberapa kelas, yaitu :
  • Kelas Profesi
  • Kelas Reguler
  • Dll.


POTRET

Jangan mau kalah sama adik kecil ini, walau masih sekolah SD tapi, sudah bisa design grafis loh. Selain itu dia juga suka banget bikin game sendiri. Belajar sambil bermain membuat anak-anak tidak merasa jenuh dan bosan. Justru mereka enjoy dan lebih fokus dalam menerima materi. Ada banyak sekali adik-adik kecil yang lainnya mengikuti kursus di Lab Akselerasi. Tentunya semua itu dibarengi kesadaran orang tua akan pentingnya tambahan edukasi tentang teknologi pada anak. Karena jaman makin lama akan berkembang dan semakin maju. Bekali anak dengan ilmu yang bermanfaat. Adik ini kecil-kecil cabe rawit.

Sangat seru jika belajar bersama banyak teman dan bisa berinteraksi dengan teman baru. Di Lab Akselerasi ada banyak sekali teman baru yang berasal dari berbagai macam umur dari mulai anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa. Dari yang masih sekolah, kuliah, sudah lulus sekolah, bahkan kerja. Sangat banyak sekali pengalaman yang akan didapat dan tentunya akan menimbulkan banyak kesan yang dapat diambil. Selain itu, kita bisa bermusyawarah serta saling share ilmu antar satu dengan yang lainnya. Tak menutup kemungkinan kita semakin produktif dengan adanya teman-teman ini.
Walau sudah berumur ibu ini tetap semangat menambah ilmu baru tentang Microsoft Office, karena pekerjaan yang makin lama menuntut pegawai untuk menggunakan aplikasi ini untuk sehari-hari. Mau tidak mau kita harus bisa mengoperasikannya secara ahli. Di Lab Akselerasi akan di ajarkan secara bertahap dan intensif sehingga materi akan tersampaikan secara runtut dan mudah dipahami. Masih sama seperti yang lain. Tentunya akan diajarkan dengan langsung dipraktekkan. Jika, menemui beberapa masalah bisa langsung bertanya pada Pak Deny selaku pembimbing dan sekaligus Owner Lab Akselerasi.


Suasana Belajar Kelas Profesi
Ikut Berpartisipasi sebagai Pendamping di Workshop
Siswa dari Kelas Profesi yang sedang Magang di salah satu Instansi Pemerintah

PENGALAMAN PRIBADI

Saya tau adanya tempat kursus komputer di Mojokerto ini dari sosial media (Facebook) disaat saya sedang pusing karena pada waktu itu mendapat tugas akhir di SMK kelas 12. Dinamakan kerja proyek dan kelompok saya membuat sebuah aplikasi android. Alhasil, saya yang basic-nya jaringan dari jurusan TKJ. Kurang tau betul pada waktu itu bagaimana step by step pembuatan sebuah aplikasi walau, dalam pelajaran sekolah sekilas mempelajari pemrograman dasar dan pemrograman java. Disaat itu saya kenal Pak Deny sebagai owner dari Lab Akselerasi. Saya konsultasi dan bertemu secara langsung setelah saya memutuskan untuk mendaftar. Saya mengambil kursus design web sekitar kurang lebih 2 bulan dan sisanya saya mengambil bimbingan tugas akhir sekolah. Selama saya belajar design web saya mulai tertarik dan merasa ingin terus memperdalam lagi. Tak hanya itu saya juga akhirnya bisa membuat web page walau, masih menggunakan HTML dan CSS dengan slicing dari contoh design di mockup. Serta, akhirnya saya bisa menyelesaikan tugas akhir saya dan mempresentasikan pada teman-teman dan guru saya memberi nilai memuaskan. Saat saya masih sekolah itu, hanya beberapa bulan menjajal kursus di Lab Akselerasi. Namun, beberapa bulan itu bisa memantapkan saya untuk mau terjun dalam dunia programming yang menurut saya, masih sedikit asing. Yang semula berkutik di jaringan mendadak coding. Alhasil, setelah saya lulus SMK dengan hasil penilaian yang baik. Saya sempat mendaftar SNMPTN 2018 dan PMDKPN 2018 mengambil jurusan Teknik Informatika. Dan beruntungnya saya diterima oleh salah satu Universitas Negeri di Surabaya dan salah satu Politeknik Negeri di Malang. Tapi, takdir berkata lain karena keluarga dilanda musibah, saya pun gagal kuliah dan mengajukan surat pengunduran diri. Saya pun tak berpikir sempit dan terus optimis bagaimana caranya saya bisa mewujudkan mimpi saya. Saya pun teringat Lab Akselerasi, dalam hati masih ada harapan untuk meneruskan pendidikan. Dan kebetulan Pak Deny pun membuka pendaftaran Kelas Profesi yang ditempuh selama 1 tahun bimbingan dengan jadwal yang lebih padat dari kelas reguler, tujuannya mencetak programmer yang kompeten dan siap kerja dengan jaminan (dijamin kerja). Saya pun tak ragu untuk mendaftar dan menjalani kursus disini. Sampai sekarang saya masih kursus. Dan bertemu banyak sekali teman baru, dari yang masih sekolah lebih muda dari saya, sepantaran dengan saya, serta yang sudah kerja atau lebih tua dari saya. Cara pengajaran yang efektif serta langsung praktek membuat saya aktif mencari solusi jika terjadi error dalam coding. Saling bertukar pikiran dengan teman. Disini juga melatih kemampuan dalam berbahasa Inggris serta design grafis. Tak hanya itu kita diajari ilmu komunikasi, digital marketing, serta algoritma pemrograman.

INGIN GABUNG..?

Lab Akselerasi membuka 2 tempat kursus. Pertama di Kabupaten Mojokerto (Desa Ngayuman Tengah, Gondang Pohjejer, Jawa Timur). Kedua di Kota Mojokerto tepatnya ruang AC / Wico Telkom Empunala (Jl. Empunala No. 61, Balongsari, Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur) . Buka setiap hari kecuali hari Libur dari jam 8 - selesai. Info lebih lanjut bisa menghubungi Owner yaitu Pak Deny. Jika ingin tau lebih banyak yuk kepoin sosial media dan fanspagenya berikut ini : Instagram Lab Akselerasi dan Fanspage Lab Akselerasi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembentukan Tim Kerja

Colonel Sanders : Pendiri Restoran Terkenal "KFC"

Pendelegasian Tugas dan Tanggung Jawab